Sabtu, 09 Januari 2016

Perkembangan Koperasi di Indonesia


Kegiatan koperasi di Indonesia sangatlah maju. Mungkin warga Indonesia sangat terbantu perekonomiannya dengan adanya koperasi. Karena rakyat kecil pun bisa menikmati kegiatan koperasi, dibanding perusahaan yang lebih berkembang di Indonesia.
Tetapi pemerintah punya badan pengamat tersendiri untuk melihat perkembangan koperasi di Indonesia. Di bawah ini adalah grafik jumlah koperasi dalam 4 tahun terakhir :
 

Dibawah ini adalah grafik koperasi aktif di Indonesia. Semua mengalami peningkatan

Tetapi jumlah koperasi yang tidak aktifnya pun meningkat pula. Di sini mungkin ada permasalahan kenapa koperasi tidak aktif meningkat. Entah dari anggota ataupun ekonomi didalam koperasi tersebut. Di bawah ini adalah grafik koperasi tidak aktif:

















Dengan melihat semua peningkatan yang terjadi secara berurutan. Sisa hasil usaha pun juga mengalami peningkatan. Dibawah ini adalah grafiknya:



Dari semua grafik diatas dapat disimpulkan pemerintah sangat antusias dengan perkembangan koperasi di indonesia. Dengan adanya pengamat khusus koperasi semoga koperasi bisa mensejahterakan hidup masyarakat indonesia dan meningkatkan perekonomian indonesia.


REFERENSI:
www.depkop.go.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar